Forum Terbuka mengenai deadfrontier


Selasa, 08 Juli 2014

Resep Menjadi Pedagang Yang Baik di Marketplace Deadfrontier

Tips untuk berjualan di Market Deadfrontier (jika ingin untung cukup besar berjualan di market membutuhkan modal beberapa juta, istilahnya money make money, sebaiknya modal awal tetap dari hasil looting dan atau beli gold member)

1. "jangan menaruh telur di satu keranjang", maksudnya adalah jangan membeli 1 jenis item dalam jumlah yang banyak sangat beresiko tinggi, sekali terjadi penurunan harga yang cukup drastis, maka kerugiannya akan belipat-lipat sejumlah barang yg kita beli (semakin banyak variasi barang dagangan yang kita jual, maka semakin bagus peluangnya serta semakin kecil resikonya).

 2. Rajin mengamati harga beberapa item yang kita jadikan target untuk diperjual belikan, manfaatnya adalah supaya kita tahu harga terendah dan tertinggi yang pernah tercapai minimal dalam siklus setahun.

 3. Pikir dua kali, jangan langsung tergoda dengan item "limited edition", karena semua orang akan berpikir sama dengan membeli item tersebut (kebanyakan orang mengalami kerugian akibat sifat "latah"-nya, alias ikut-ikutan), sehingga harganya sulit naik karena jumlah barang dan permintaan tidak seimbang, contohnya adalah kasus corpse blaster, stok yang beredar terlalu over supply mengakibatkan kerugian bagi para spekulan barang tersebut.

 4. Untung pada waktu beli dan jual lebih murah sedikit di bawah harga pasar, kecepatan lebih penting daripada besar nominal keuntungan, karena trend bisa berubah dengan cepat, kalau kelamaan menahan harga terlalu tinggi terlalu beresiko mengalami penurunan nilai jual.

 5. Boleh menjual dengan harga agak tinggi dengan syarat: jika barang tersebut tidak laku, maka dengan senang hati kita akan memakainya sendiri, prinsipnya :"laku syukur, gak laku juga gpp, sama-sama untung". 

6. perhatikan item-item yang sudah direname, karena ada peluang si pemilik barang tersebut kasih harga lebih murah dari pasaran.

 7. Item kelas bulu (level menengah ke bawah) namun God Craft boleh dibeli maximal 300 ribu (bisa dijual di atas harga 500 ribu-an, tapi agak lama nunggunya), karena target marketnya terbatas, biasanya dijual ke user yang tipe kolektor untuk dijadikan aksesoris char (tipe kolektor menyukai item level bawah dengan nilai jual mahal), atau harga jual standart untuk barang jenis ini adalah 1 juta-an : fire poker, pen knife, tongkat baseball, dan sejenisnya (barang level 1 namun bisa dipakai siapa saja tanpa ada syarat point skill)

8. Jualan peluru rifle seperti 12.7mm cukup asyik, mengapa demikian? karena pengguna Vulcan dan pengguna GAU-19 juga cukup banyak, dan hebatnya mereka adalah kalangan menegah atas yang punya dompet cukup tebal untuk membeli 12.7 hingga harga di atas 15 ribu per 1 pak (600 butir). Ditambah lagi dengan diluncurkannya XL-Gunner yang juga menggunakan peluru 12.7mm. Ini merupakan pasar yang tidak ada matinya dalam jangka panjang.

 9. Tiru konsep supermarket, jual barang dengan banyak jenis, cari yang fast moving, perhatikan trend, jangan nyetok barang yang lama jualnya. Selain itu akan mengurangi resiko kerugian, misalnya Agan rugi besar di satu item, bisa jadi kerugian tersebut tertutupi oleh keuntungan dari item lain yang harganya melonjak tinggi.

 10. Usahakan agar jangan terlalu melekat terhadap satu jenis barang , jika memang harganya dinilai cukup bagus, bisa langsung dipasarkan di market, cari peluang yang bisa untung lebih cepat dan besar.

 11. Usahakan supaya yang beli barang kita juga merasa diuntungkan, supaya terkesan "win-win".




 Ada 2 aliran berdagang di Deadfrontier berdasarkan rute:

pertama, berdagang di satu outpost saja (hingga saat ini FP adalah tempat yang terbaik, karena populasi penduduknya paling banyak, konsumsinya juga banyak, meski persaingannya juga ketat).

Kedua, berdagang antar outpost, misalnya beli peluru di Dogg, jual di FP (main kuantiti/jumlah).


Ada 2 aliran berdagang berdasarkan jumlah : jualan barang murah dalam jumlah banyak atau jual barang mahal ke satu orang. contohnya: mau jual barang ke 20 orang dengan untung 2000dolar atau jual ke satu orang dengan untung 40 ribu dolar (sekali gebuk kenyang). Terserah mau pilih aliran yang mana, yang penting enjoy dan berjalan lancar.

 Kenapa gerakan harga item epic dan sejenisnya begitu menggeliat di market? Karena begitu banyaknya para spekulan, mulai dari yang sangat lihai sampai yang masih polos, sehingga terlihat seperti money game, tapi kita tetap bisa mengambil keuntungan dari sana, yang penting jangan serakah.

 Berdagang di market Deadfrontier mirip seperti permainan estafet dengan musik, kita harus mengoper objek permainan sebelum musiknya habis, jika musiknya keburu habis sebelum kita sempat mengopernya, akibatnya Agan mengalami kerugian. Musik dalam istilah ini adalah momentum yang tepat untuk membeli dan menjual, mengikuti perkembangan trend di market. 1 Hal yang harus diingat : Trend cepat sekali berubah, maka itu waktu bisa menjadi teman namun bisa juga menjadi musuh, menjadi seorang trader berarti Agan sudah masuk ke zona beresiko tinggi. Kalau yang belum berhasil jadi trader di market, sabar ya Gan, ane aja masih sering kejeblos rugi karena salah spekulasi, namanya juga manusia, pasti punya sifat tamak, itu yang bikin ane kejeblos (rugi gede) karena melanggar aturan main yang sudah ane bikin sendiri.


Btw, Selamat mencoba

(ini adalah pengalaman ane selama bertahun-tahun main deadfrontier sejak 2010 awal, jatuh bangun, sempat untung banyak, sempat juga bangkrut 2 kali. Semoga hasil sharing pengalaman ane bisa bermanfaat untuk kita semua . Artikel ini ane tulis di desember 2013, baru di Juli 2014 ane sempurnakan, baru berani ditampilkan di blog ini.)

1 komentar:

  1. Lipat gandakan uang kalian bersama kami
    Hanya dengan modal 20 ribu bisa jadi jutawan !!
    Menghadirkan bermain game kartu online
    Ayo Gabung bersama kami di DOMINOPELANGI (.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.

    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    WWW .DOMINOPELANGI. NET
    WWW .DOMINOPELANGI. COM
    WWW .PELANGIDOMINO. NET

    Bank Online 24 jam (kecuali gangguan)
    - BNI
    - BCA
    - BRI
    - MANDIRI
    - DANAMON

    Salam Kemenangan ^_^

    BalasHapus